Tak putus-putusnya kita panjatkan syukur Alhamdulillah dan Puji Tuhan kepada Yang Maha Kuasa, setelah segala segala rapat, persiapan dan proses pengumpulan donasi, akhirnya Bakti Sosial di SD Miftahul Ulum De Koning, Segenter - Kabupaten Lombok Utara pun terlaksana dengan lancar.
Terima kasih sebesar-besarnya untuk para donatur dan para pendukung baksos ini diantaranya :
- Komunitas Bookaholic Fund @bookaholicfund yang telah memmbantu promosi acara ini dan mengumpulkan dana untuk mendukung kegiatan baksos SFC
- @infolombok atas sharing twit SFC untuk pengumpulan dana
- @baledigital & @lombokbizmagz sebagai media pendukung SFC dalam pengumpulan dana promosi
- teman teman donatur dari berbagai kota yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu
- serta teman teman volunteer yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan baksos triwulan SFC ini
Hampir sebulan setelah terlaksananya pembangunan MCK umum dan perbaikan ruang kelas SD Miftahul Ulum De koning, Segenter laporan kegiatan serta keuangan baru bisa kami updated ke khalayak ini dikarenakan kami harus menunggu hasil pembangunan agar bisa kami laporkan dengan lengkap.
Berikut Laporan Keuangan dari baksos SFC
|
Pembangunan 2 unit Kamar Mandi Sekolah dan
Pintu Kelas |
23 Maret 2014, |
1
|
14/March/2014
|
Total Dana
transfer para donatur Rp 6,800,000
|
2
|
14/March/2014
|
Donasi Cash on the
spot I Rp 200,000
|
3
|
14/March/2014
|
Donasi Cash on the
spot II Rp 95,000
|
|
|
|
|
|
|
TOTAL Rp 7,095,000
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| |
|
1 |
14/March/2014 |
Pembelian Kusen
+ pintu + triplek Rp
2,450,000 |
2 |
14/March/2014 |
Ongkos untuk
Tukang Rp 1,000,000 |
3 |
14/March/2014 |
Pembelian bahan-bahan
material Segenter Rp 2,315,000 |
4 |
23/March/2014 |
Sejumlah uang untuk
guru-guru di Segenter Rp 800,000 |
5 |
23/March/2014 |
Sejumlah uang untuk
guru di Semokan Ruak Rp 250,000 |
6 |
23/March/2014 |
Pembelian pegangan
pintu/ kunci Rp
280,000 |
|
|
|
TOTAL Rp 7,095,000 |
***
| |
|
|
Saat proses pengumpulan dana dengan "Gerakan 20.000 Genting" yang awalnya untuk perbaikan 2 ruang kelas yang saat itu hampir roboh, dalam perjalanannya ada seorang wisatawan asing dari Jerman yang melihat kondisi kelas tersebut. Beliau tergerak membantu lalu memberikan sejumlah dana kepada pihak sekolah langsung untuk perbaikan/renovasi kelas tersebut. Hal ini benar-benar di luar dugaan dan rencana kami karena baru tim SFC ketahui ketika di hari saat kami datang untuk mengajar rutin, kami sudah mendapati ruang kelas dalam sudah keadaan rapi. Plafon sudah diperbaiki dan ruangan kelas sudah dicat baru berwarna orange, betapa terharu dan bahagianya kami. :')
|
kelas yang sudah di-renov |
Saat niat baik kami berproses untuk SD De Koning, saat itu juga energi positif untuk sekolah tersebut menyebar membawa kebaikan untuk SD De Koning, para guru dan tentunya murid murid yang mencintai sekolah yang sederhana itu.
Tanpa mengurangi sedikitpun niat baik para donatur yang telah menyumbang sejumlah dana untuk "Gerakan 20.000 Genting" yg awalnya untuk kelas tersebut akhirnya kami mendapat masukan dari pihak sekolah dan disepakati bersama pihak sekolah untuk membangunkan 2 unit MCK, dan perbaikan beberapa pintu serta jendela kelas.
Jadi seluruh dana yang terkumpul dari "Gerakan 20.000 Genting" sudah kami salurkan sebagaimana mestinya meski bukan untuk perbaikan 2 kelas yang sudah rapi berkat seorang donatur asing, tapi membangun sarana 2 unit MCK beserta beberapa perbaikan lainnya disetiap kelas. juga memberikan sisa dana untuk para guru yang mengabdi disekolah tersebut sebagai bentuk apresiasi kami atas ketulusan mereka mesti tanpa gaji setiap bulannya.
|
|
|
pembangunan #1 |
|
|
|
|
|
|
|
pembangunan #2 |
|
pembangunan #3 |
|
|
|
|
|
|
pembangunan #4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
serah terima donasi dengan bapak kepala sekolah SD MU De koning |
|
|
|
|
|
|
donasi kepada guru |
|
donasi berbentuk peta dunia |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
tim SFC |
Sekali lagi terima kasih tak terhingga untuk semua pendukung, donatur, volunteer Share For Care.
|
The Volsfares |
"Karena Berbagi Tak Pernah Rugi"
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment