Tuesday, March 24, 2015

Sekilas keseruan Fun English Class

"Komunitas Share For Care itu ngapain aja sih?"

Pertanyaan tersebut sering terucap dari mereka calon volunteer share for care (kami biasa menyingkatnya dengan volsfares) yang tertarik untuk bergabung dengan SFC.

Ya, komunitas sosial SFC yang baru seumur jagung ini memiliki visi dan misi peduli terhadap pembangunan pendidikan di pelosok Lombok. Baik dari pembangunan bangunan fisik sekolah, mensupport dalam alat pendukung kegiatan belajar mengajar seperti (buku, alat tulis, pakaian seragam dll) maupun meningkatkan keterampilan siswa layan dalam berbahasa inggris.

Untuk yang disebutkan terakhir, para volsfares mengajarkan bahasa Inggris dasar kepada adik-adik di SD De Koning Segenter dan SD Filial Semokan Ruak. Keduanya berada di Kabupaten Lombok Utara. 2x sebulan volsfares datang ke Segenter dan Semokan Ruak.

Konsep belajar mengajarnya sendiri dibuat "fun" agar murid-murid tidak bosan dan mudah menyerap bahan pelajaran. Sesekali sambil belajar bahasa inggris dasar, kita belajar berhitung (math), bernyanyi dan juga mewarnai (khusus untuk murid-murid kelas 1) bahkan bermain.

Beberapa lagu bahasa Inggris yang diajarkan adalah seperti :

  • Alphabet
  • Rain-rain go away
  • The more we get together
  • Head, Shoulder
  • When you happy and you know it clap your hands
Sambil sesekali menari/joget dan bermain-main sepertinya kegiatan belajar bahasa inggris tersebut menjadi lebih menyenangkan dan seru.


Yuk intip keseruan tersebut di video berikut. :)

*adik-adik SD Filial Semokan Ruak*


*senam pinguin bersama adik-adik SD De Koning Segenter*

Seru kan? :D

SFC sangat-sangat membutuhkan banyak volunteers. Jika minat bergabung atau ada teman/saudara yang tertarik bisa contact nomor-nomor di sini

Tetaplah berbagi, karena berbagi tak pernah rugi :)




No comments:

Post a Comment