Saturday, February 27, 2016

Olimpiade Sains Kuark 2016 di Segenter


Pada Sabtu, 21 Februari 2016 kemarin ShareForCare dengan dukungan luar biasa dari Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) menghelat Olimpiade Sains Kuark 2016 di SD De Koning Miftahul Ulum Segenter, Kab Lombok Utara.

Pesertanya adalah murid-murid dari SD Filial Semokan Ruak (7 siswa) dan murid-murid dari SD De Koning Miftahul Ulum Segenter (24 siswa).

Olimpiade Sains seperti ini baru pertama kali diikuti oleh kedua sekolah ini sepanjang kedua sekolah ini berdiri. Semua buku paket Olimpiade Sains dari level 1 (untuk murid siswa kelas 1 & 2), level 2 (untuk murid siswa kelas 3 & 4) dan level 3 (untuk murid siswa kelas 5 & 6) adalah donasi dari KKAB Jakarta.

***

Tim SFC berangkat dari Mataram pukul 06.30 Wita dan tiba di sekolah pukul 08.30 Wita.  
Tes Olimpiade-nya sendiri baru dimulai pukul 09.30 Wita serentak se-Indonesia.

Dibagi dalam 3 kelas, semua siswa dari Semokan Ruak dan Segenter sangat antusias menjawab soal-soal sains tersebut dalam waktu yang telah ditentukan yaitu 90 menit.

Hasil tes tersebut akan dikirimkan kembali ke Panitia Olimpiade Sains Kuark di Jakarta.

Apapun hasilnya kelak, yang pasti harapan dari KKAB dan SFC adalah agar murid-murid di Segenter dan Semokan ruak tertarik dengan sains, sehingga memicu murid-murid untuk lebih rajin membaca dan belajar.

Berikut dokumentasinya :















***

Terima kasih banyak untuk Kakak-kakak dari KKAB yang telah mensupport Olimpiade Sains Kuark 2016 kali ini.

Gbu all :)
 

No comments:

Post a Comment