Saturday, February 10, 2018

Fun English and Meeting Persiapan OSK di SD Miftahul Ulum De Koning Segenter

Pada Tanggal 3/2/2018 yang lalu, Para volunteers Share For Care atau yang akrab disebut Volsfares mengunjungi SD Miftahul Ulum De Koning Segenter.

Misi yang dibawa kali ini adalah untuk Kelas Belajar Bahasa Inggris atau Fun English dan pertemuan dengan jajaran pengajar untuk sharing permasalahan dan kendala yang dialami di SD Miftahul Ulum De Koning Segenter.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa SD Miftahul Ulum De Koning Segenter dan Share For Care sudah saling mengenal sejak SFC berdiri dan memiliki concern yang sama soal pendidikan di Desa Segenter, Lombok Utara. Proyek yang berjalan hingga saat ini selain Fun English adalah Bantuan Beasiswa kepada adik-adik Desa Segenter yang melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP Terbuka dimana bantuan berupa dana transportasi dan pakaian sekolah.

Dalam Kelas Fun English kali ini, kakak-kakak Volsfares mengajarkan lagu-lagu ceria seperti Good Morning Song, Head Shoulder, dll

Sementara setelah fun english berakhir, pertemuan dengan Kepala Sekolah Bpk Suhardi dan guru-guru membahas perihal persiapan menuju Olimpiade Sains Kuark yang akan diadakan pada Tanggal 24 Pebruari 2018 di SD Miftahul Ulum De Koning Segenter dimana pesertanya dari 2 sekolah yaitu SD Miftahul Ulum De Koning Segenter dan SD Semokan Ruak Sukadana. OSK kali ini adalah Olimpiade sains kali ke-3 dan di-support sepenuhnya oleh KKAB (Kami Komunitas Anak Bangsa). Selain membahas persiapan OSK, pertemuan ini pun membahas perihal rencana fundraising untuk membeli perlengkapan upacara bendera yang selama ini belum ada di SD Miftahul Ulum De Koning Segenter. Dan terakhir, dilakukan penyerahan donasi buku dan alat tulis juga bantuan transport bagi siswa SMPT kepada Bapak Suhardi sebagai kepala sekolah SD MIftahul Ulum De Koning Segenter dan selaku koordinator siswa SMPT asal Desa Segenter.

Berikut dokumentasinya.










No comments:

Post a Comment