Friday, February 7, 2014

Kelas Belajar Bahasa Inggris Gratis

Kelas Belajar Bahasa Inggris adalah sebuah kegiatan #ShareForCare dimana para pengajar volunteer memberikan pelajaran bahasa inggris kepada murid-murid SD. Dan sebagai pilot project "Kelas Belajar Bahasa Inggris Gratis" ada di SD De Koning, Segenter.

Kita semua tahu bahwa bahasa nomor satu di dunia adalah Bahasa Inggris, dan semua orang belajar bahasa Inggris.

Namun faktanya, tidak semua sekolah di Lombok mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris dan salah satunya adalah SD De Koning tersebut. Salah satu faktor penyebabnya adalah tak ada pengajar/guru yang memiliki spesialisasi pelajaran Bahasa Inggris.

Ironisnya lagi, SD De Koning tersebut berdiri di lokasi Desa Adat Segenter, dimana Kampung Desa tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Oleh sebab itu, kami dari komunitas #ShareForCare tergerak untuk membuat kelas belajar bahasa Inggris gratis. Setiap 2 minggu sekali volunteers datang dari Mataram ke sekolah ini untuk menemui murid-murid yang ingin belajar bahasa Inggris.

Mengapa 2 minggu sekali? Jujur saja, para volunteers ingin mengajar setiap minggu, namun faktor jarak tempuh (mataram-segenter 2 jam) dan jumlah volunteers yang belum memadai membuat program ini berjalan 2 minggu sekali. Oleh sebab itu sampai hari ini kamipun masih membuka rekrutmen untuk teman-teman yang membaca postingan ini dan tertarik untuk mengajar bahasa inggris. (yang tertarik menjadi volunteer, bisa kontak kami di halaman "contact us" yaaa )

Kelas belajar bahasa inggris ini dibuat dengan cara yang menyenangkan. Belajar sambil bermain. Jadi, sangat jauh dari kesan formal seperti kelas belajar sehari-hari. Belajarnya saja di halaman sekolah bahkan sesekali di ladang yang terdapat di belakang sekolah.






Belajar sambil bermain, menggambar, bernyanyi dan bersenang-senang.

Kelas pertama sudah dimulai sejak 18 November 2013 dan masih berlanjut sampai hari ini.

yuk mari berbagiii.....

~ karena berbagi tak pernah rugi ~




No comments:

Post a Comment